Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Aceh Utara menergetkan 10 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara di pemilihan legistalitif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPD NasDem Aceh Utara T Rudi Fatahul Hadi kepada BERITAKINI.CO, Kamis (27/7/2017) mengatakan, pada Pileg 2014 lalu, Nasdem berhasil mendapatkan 5 kursi di DPRK.

Untuk itu, partai besutan Surya Paloh ini berhak mendapat satu kursi pimpinan. Nasdem juga berhasil mengirim satu wakilnya untuk duduk di DPRA pada Pileg 2014 lalu.

“Dari jumlah 6 dapil di seluruh Aceh Utara pada Pileg 2014 lalu, hanya dapil 2 yang tidak ada anggota DPRK Aceh Utara, sedangkan dapil lainnya, semua ada perwakilan satu orang per dapil,” jelasnya.

Selain berupaya untuk menumbuhkan jumlah kursi di DPRK, Nasdem juga akan berupaya menambah kadernya untuk duduk di kursi DPRA. “Kita targetkan 2 kursi DPRA, dan satu kursi DPR RI,” katanya.

Untuk itu, kata Rudi, Nasdem terus berupaya menguatkan konsolidasi baik tingkat DPD, DPC sampai ranting.

“Saat ini kita juga sedang penyaringan bakal calon legislatif yang akan diusung pada pileg mendatang,” ujar Ketua Komisi VI DPR Aceh ini.