Gedung BAF Plaza dibangun setinggi 8 lantai dengan konsep green building, lengkap dengan ragam fasilitasnya. Bahkan bangunan ini pun menerapkan konstruksi tahan gempa hingga 10 Skala Richter.

PropertiTerkini.com – PT Bussan Auto Finance (BAF) meresmikan kantor pusat baru, yakni BAF Plaza yang berlokasi di Jalan Raya Tanjung Barat No 121 Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jumat (28/6/2019). Diresmikannya kantor baru ini juga sekaligus sebagai komitmen perusahaan untuk memberikan layanan solusi keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Apalagi kebutuhan pasar yang juga terus meningkat.

Baca Juga: Resmikan Kantor Baru, KONE Indonesia Perkuat Pasar Elevator dan Eskalator

BAF Plaza diresmikan langsung oleh President Director BAF, Lynn Ramli dan didampingi oleh perwakilan dari Mitsui & Co., Ltd., perwakilan dari PT Yamaha Indonesia Motor MFG, perwakilan dari Yamaha Motor Co.,Ltd , serta dihadiri oleh jajaran Direksi, Dewan Komisaris BAF dan partner kerja PT Bussan Auto Finance.

“Peresmian gedung BAF Plaza yang menjadi kantor pusat BAF ini menunjukkan semangat dan komitmen BAF untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menunjang operasional di kantor pusat seiring dengan pertumbuhan usaha Perseroan,” ujar Lynn Ramli, President Director BAF, dalam keterangannya.

Lynn berharap, adanya kantor pusat baru ini dapat menjadi tempat bagi karyawan BAF untuk terus berkembang guna meningkatkan daya saing, produktivitas dan kontribusi optimal terhadap kemajuan dan pertumbuhan BAF ke depan.

Baca Juga: Proyek Baru Waskita Realty Dibangun di Jakarta Selatan

“Kami berharap tempat ini menjadi ‘rumah kedua’ bagi karyawan untuk terus memacu diri, berinovasi lebih, serta melayani dengan semakin baik. Pencapaian pertumbuhan perusahaan di tahun lalu dan prospek pasar yang diharapkan tumbuh positif menjadi salah satu landasan BAF untuk terus bertumbuh dan berkembang,” tambah Lynn.

Tahan Gempa 10 SR

Pembangunan BAF Plaza dilakukan sejak Agustus 2017 dan mengakhiri struktur atas topping off (tutup atap) pada 24 September 2018. Gedung 8 lantai ini didesain dan dibangun dengan proses struktural yang modern, clean & stylish. Ini juga sekaligus merepresentasikan nilai-nilai perusahaan Visionary, Reliable, Accessible.

Adapun struktur bangunan menggunakan sistem balok ‘Post Tension‘ (Tahan Gempa) dan façade bangunan ‘Module Precas‘. Dengan begitu, bangunan ini pun diklaim mampu bertahan dalam kondisi gempa hingga 10 SR.

Baca Juga: Investasi Menggoda Hunian TOD di Margonda Depok

BAF Plaza mengadopsi konsep bangunan yang ramah lingkungan atau green building, termasuk sistem pengelolaan air, pencahayaan, hingga rasio ruang terbuka hijau yang memadai.

Lebih rinci dijabarkan, sistem pengolahan air bilasan (ReUse) dan air hujan yang dimanfaatkan kembali untuk penyiraman tanaman. Kemudian hemat energi diaplikasikan dengan menggunakan lampu-lampu LED dan sensor otomatis padam dalam rentang 30 menit. Bahkan sumur serapan juga telah diwujudkan dalam kawasan bangunan ini.

Sentuhan berbagai motif batik juga diaplikasikan pada interior untuk merasakan ragam khasanah budaya Indonesia.

Untuk mengakomodir kebutuhan karyawan, BAF Plaza dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas antara lain ruangan kerja, lapangan futsal, BAF Cafe, refreshment area, nursery room, perpustakaan, lobby & lounge, musala, wellness room dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga: Dalam Dua Bulan, Commuters Stasiun Cisauk Melonjak Hingga 14 Ribu, Kok Bisa?

Lynn Ramli, President Director BA
Lynn Ramli, President Director BAF./ Foto: dok. BAF

Bisnis Tumbuh

Sepanjang 2018, BAF meraih pertumbuhan dengan baik. BAF mencatatkan jumlah aset yang mencapai Rp11,1 triliun di akhir tahun 2018. BAF bahkan berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih di 2018.

Selain itu, rasio Non-Performing Financing (NPF) BAF terjaga dengan baik, yaitu sebesar 0,67% pada akhir tahun 2018. BAF juga semakin menegaskan eksistensinya di industri dengan meluncurkan logo baru.

Di tahun ini, BAF berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah penyaluran pembiayaan kepada masyarakat, memperkuat saluran distribusi dan meningkatkan kemitraan strategis baik dengan YAMAHA maupun mitra bisnis lain, termasuk mitra digital.

BAF juga terus melakukan inovasi di berbagai digital platform untuk memastikan informasi dan pelayanan terbaik telah diberikan kepada konsumen secara real time, cepat dan akurat. Di awal tahun 2019, BAF melakukan pengembangan lini bisnis, antara lain pembukaan Griya BAF Dana Syariah di beberapa daerah di Indonesia, penyelenggaraan BAF Fair untuk semakin memperkenalkan produk pembiayaan ke masyarakat luas dan ekspansi lini bisnis pembiayaan mobil di berbagai daerah.

Baca Juga: Genap 29 Tahun, Allianz Utama Indonesia Umumkan Sejumlah Strategi

Komitmen BAF dalam memanfaatkan inovasi digital ini tercermin dari beberapa penghargaan yang telah diraih di tahun 2019 antara lain Infobank Digital Brand Awards 2019 dari Majalah Infobank dan Isentia; Indonesia Digital Popular Brand Award untuk kategori Car Leasing dari INFOBRAND.ID; Indonesia WOW Brand 2019 dari MarkPlus,Inc.; dan Indonesia Digital Innovation Award untuk kategori Innovative Company in Providing Virtual Credit Financing Simulation Assistants And Digital Vehicle Financing Services dari Warta Ekonomi.

The post BAF Plaza, Kantor Pusat Baru BAF Usung Konsep Green Building appeared first on Properti Terkini.

Sumber: propertiterkini.com